Ujub

Ujub


Ujub,contoh ujub,,dalil tentang ujub,,ujub artinya,,contoh perilaku ujub,,ciri ciri ujub,,cara menghindari sifat ujub,,bahaya ujub,,perbedaan ujub dan riya

Ujub



Diantara perkara-perkara lain yang membantu kita menolak penyakit ujub adalah :
.
.
Pertama : Menyadari bahwasanya mampunya kita beramal sholeh adalah semata-mata kemudahan dan karunia dari Allah. Allah berfirman :
.
وَلَوْلا فَضْلُ اللَّهِ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَتُهُ مَا زَكَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ أَبَدًا وَلَكِنَّ اللَّهَ يُزَكِّي مَنْ يَشَاءُ
.
Kalau bukan karena karunia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu, niscaya tidak seorangpun diantara kamu bersih (dari perbuatan keji dan mungkar itu) selamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang Dia kehendaki. (QS An-Nuur : 21)
.
Allah menceritakan tentang kaum mukminin yang masuk ke dalam surga, di mana mereka mengakui bahwasanya hidayah mereka semata-mata dari Allah.
.
وَنَزَعْنَا مَا فِي صُدُورِهِمْ مِنْ غِلٍّ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهِمُ الأنْهَارُ وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي هَدَانَا لِهَذَا وَمَا كُنَّا لِنَهْتَدِيَ لَوْلا أَنْ هَدَانَا اللَّه.
.
Dan Kami cabut segala macam dendam yang berada di dalam dada mereka; mengalir di bawah mereka sungai-sungai dan mereka berkata: "Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki Kami kepada (surga) ini. dan Kami sekali-kali tidak akan mendapat petunjuk kalau Allah tidak memberi Kami petunjuk". (QS Al-A'raaf : 43)

Ujub



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAIKAT TAK MAMPU MENULISKAN PAHALANYA

TIPS AGAR PERIMINTAAN PERTEMANAN KITA DITERIMA

Cara Menghitung Harga Jual