PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP

PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP

PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP,banjir orderan lewat whatsapp,,belajar whatsapp marketing,,cara promosi whatsapp,,jual whatsapp marketing,,promosi nomor whatsapp,,promosi di wa,,cara marketing melalui whatsapp,,cara promote whatsapp di fb

PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP


PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP (Part 1)

Sukses itu berpola, sama halnya ketika mau jualan dengan modal Whatsapp ada semacam prinsip yang harus dipegang. Prinsip ini jika dijalankan, maka jualan kita bisa kencang.

Kenapa prinsip ini penting? Karena sekarang trennya orang kalau jualan cenderung asal-asalan. Asal promo, asal iklan, asal broadcast, bahkan yang paling parah asal spam (iklan sampah). Mending kalau bahasa iklan dan produknya bagus, kalau yang dijual ternyata produk/bisnis yang tidak bagus, bagaimana?

Sederhananya begini:
Ketika Anda hanya asal-asalan jualan di Whatsapp, maka closing Anda juga akan datang asal-asalan.

Jualan bermodalkan Whatsapp pun ada caranya dan punya beberapa PRINSIP yang harus dipegang supaya orderan Anda masuk terus.

Tanpa panjang lebar, yuk, kita pelajari PRINSIP-nya.

*PRINSIP 1: JANGAN ASAL IKLAN*

Berjualan di Whatsapp itu TIDAK BISA ASAL PROMO. Ini merupakan prinsip penting! Saya jamin yang suka asal iklan, closingnya pasti sedikit, kan?

Jangan asal menebar SPAM IKLAN di grup Whatsapp, apalagi di grup Whatsapp orang lain. Selain tidak etis, dijamin juga sedikit yang closing. Yang ada malah mungkin Anda diusir dari grup Whatsapp tersebut karena dianggap mengganggu.

Beriklan di Whatsapp ada caranya, ada tekniknya. Tidak bisa asal iklan, terutama kepada orang yang belum kenal kita (istilahnya cold market)

*WAJIB DIINGAT : ASAL IKLAN TIDAK AKAN MENGHASILKAN*


*PRINSIP 2: PERBESAR KONTAKNYA*

Kalau mau banjir orderan dari Whatsapp, kontak Whatsapp yang kita punya harus banyak. Jangan lupa harus SALING SIMPAN nomor kontak masing-masing supaya ke depannya bisa tetap saling chat dan tentunya Anda bisa broadcast promosi bisnis Anda.

Kenapa harus banyak kontaknya, ? Karena ada istilah konversi dalam penjualan. Semakin banyak kontak (calon pembeli), maka potensi pembelian juga akan semakin besar.

*WAJIB DIINGAT : SEMAKIN BANYAK KONTAK WHATSAPP, SEMAKIN BESAR POTENSI CLOSING*

*PRINSIP 3: LIBATKAN MEDIA SOSIAL LAIN*

Kalau mau kencang jualannya, gabungkan kekuatan Whatsapp dan Facebook Anda. Facebook Anda digunakan untuk menjangkau banyak orang sedangkan Whatsap Anda digunakan untuk MENGUMPULKAN KONTAK calon pembeli Anda.

Konsep melibatkan media sosial lain ini bertujuan untuk memperbesar sumber trafik atau sumber calon prospek karena media sosial memiliki kelemahan tidak bisa membangun list building (kumpulan kontak) sehingga peran Whatsapp sangat membantu untuk memperbanyak list building Anda.

*WAJIB DIINGAT : LIBATKAN MEDIA SOSIAL LAIN UNTUK MEMPERBANYAK LIST KONTAK DI WHATSAPP*


*PRINSIP 4: MORE GIVING, MORE CLOSING*

Ada perilaku paling dasar dari manusia, yaitu sebuah perilaku hubungan timbal balik. Konsep ini secara sederhananya adalah seperti ini: semakin seseorang sering memberi, orang lain yang menerimanya akan lebih respect dan lebih dekat dengan si pemberi tersebut.

Semakin dekatnya seseorang karena hubungan timbal balik inilah yang akan mempercepat terjadinya closing.

*WAJIB DIINGAT : SEMAKIN SERING ANDA MEMBERI DAN BERBAGI, POTENSI ORDERAN SEMAKIN BESAR.*

Oke sekian untuk materi hari ini kita lanjut besok untuk part berikutnya ya 😊


PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP (Part 2)

Oke pada hari ini kita akan melanjutkan materi sebelumnya tentang *Prinsip Penting Kalau Mau Jualan Laris Di WhatsApp*


*PRINSIP 5: GUNAKAN BAHASA IKLAN YANG MENJUAL*

Tanpa bahasa iklan yang menarik, berjualan tentu tidak akan efektif. Berjualan melalui Whatsapp pun demikian. Saat berjualan di Whatsapp, Anda perlu menggunakan judul promo yang menjual, bahasa iklan yang menarik, bahkan kata-kata yang membuat calon pembaca jadi penasaran sehingga kemungkinan closing akan semakin besar.

*WAJIB DIINGAT : PERBANYAK ORDERAN DENGAN KATA-KATA PROMO YANG MENJUAL*


*PRINSIP 6: GUNAKAN SCRIPT CLOSING*

_Script closing_ adalah teknik untuk membantu Anda untuk mempercepat proses terjadinya closing. Prinsip menerapkan teknik ini penting agar closing penjualan terjadi terus-menerus. Penerapan script closing pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan Anda atau tim Admin Anda ketika dihadapkan banyaknya pertanyaan atau penundaan closing dari calon pembeli.

*WAJIB DIINGAT: SCRIPT CLOSING DIBUAT UNTUK MEMPERCEPAT TERJADINYA PENJUALAN*


*PRINSIP 7: FAST RESPONSE*

Ingatlah poin penting ini! Jualan online itu memang enak karena hanya bermodalkan jari saja sudah bisa closing. Tetapi ketahuilah, karena online, si calon pembeli juga sangat mudah untuk pindah ke pesaing hanya bermodalkan jari. Biasanya si calon pembeli akan berpaling kalau Anda tidak melayani dengan cepat alias tidak fast response.

Oleh sebab itu, penting agar pelayanan kita fast response dalam berjualan. Semakin fast response pelayanan kita ke konsumen, maka potensi closing akan semakin besar.

*WAJIB DIINGAT : SEMAKIN FAST RESPONSE PELAYANAN KITA KE KONSUMEN, MAKA SEMAKIN BESAR POTENSI CLOSINGNYA*


*PRINSIP 8: JUALAN BERSAMA PASUKAN RESELLER*

Jualan sendiri vs jualan bersama pasukan reseller hasilnya akan sangat berbeda. Prinsip jualan bermodal Whatsapp adalah jangan berjualan sendiri kalau mau kencang jualannya. Mengapa prinsip ini penting? Karena kalau jualan sendiri akan ada masa di mana kita akan lelah karena semuanya kita handle sendiri.
Membangun reseller itu penting ketika Anda berniat untuk fokus jualan di online, terutama bermodalkan Whatsapp. Semakin banyak pasukan reseller Anda, maka semakin pesar potensi penjualan yang terjadi.

*WAJIB DIINGAT : PERBESAR PASUKAN RESELLER UNTUK MENINGKATKAN POTENSI PENJUALAN*


*PRINSIP 9: LAKUKAN TERUS-MENERUS*

KONSISTEN. Inilah teknik yang akan melejitkan semua strategi yang kita pelajari. Saya percaya kesuksesan seseorang datang bukan karena orang itu hebat dan pintar saja, melainkan orang tersebut TEKUN. Ketekunan inilah yang menjadi poin penting untuk Anda dapat konsisten.

Membangun database market di Whatsapp perlu praktik yang konsisten karena perlu diperbesar terus-menerus, perlu dilakukan terus-menerus. Jangan sampai hanya semangat pada awalnya saja, habis itu loyo tidak praktik lagi. Tidak aneh kalau Anda tidak pegang prinsip ini, jualan Anda juga begitu-begitu saja.

*WAJIB DIINGAT : KONSISTEN ADALAH KUNCI SUKSES MEMBANGUN STRATEGI WHATSAPP*


Bagaimana? Kebayang poin-poin diatas?

Anda perlu memahami serta memegang kesemua prinsip ini kalau mau kencang orderannya. Pastikan Anda menerapkan prinsip ini sebelum menjalankan strategi jualan Anda di Whatsapp. Sebab tanpa prinsip ini, jualan Anda tidak akan efektif.

Nah, mulai kebayang, kan, keseruannya? Ini saya baru membahas prinsip dasarnya saja, lho. Materi berikutnya saya akan bahas detailnya satu per satu supaya Anda paham bagaimana cara menerapkannya.
Tunggu materi selanjutnya besok ya 😊

Sumber : Hermas Puspito

PRINSIP PENTING KALAU MAU JUALAN LARIS DI WHATSAPP




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAIKAT TAK MAMPU MENULISKAN PAHALANYA

TIPS AGAR PERIMINTAAN PERTEMANAN KITA DITERIMA

Cara Menghitung Harga Jual