Perbedaan Khimar, Hijab dan Jilbab


 Perbedaan Khimar, Hijab dan Jilbab

 Perbedaan Khimar, Hijab dan Jilbab,pengertian hijab menurut para ahli,,contoh khimar,,gambar khimar,,pengertian hijab dalam islam,,arti hijab syar'i,,apa persamaan dan perbedaan hijab dan jilbab,,harga khimar,,pengertian khimar

Apasih perbedaan khimar, jilbab dan hijab itu? Buat kamu yang masih bingung yuk kita simak bareng ☺

#khimar
Apasih Khimar itu?


Dalam Quran surat Al Ahzab ayat 31 diantaranya disebutkan "...dan hendaklah mereka menutupkan khimar sampai ke dadanya..." Jadi khimar adalah kain penutup aurat wanita bagian atas yang menutupi sampai ke dada.
#jilbab

 Perbedaan Khimar, Hijab dan Jilbab




Apasih jilbab itu?
Dalam Quran surat Al Ahzab ayat 59 diantaranya disebutka "...hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka..."
Jadi sesuai ayat diatas jilbab itu bukan kerudung/penutup kepala seperti yang beberapa orang bilang ya...jilbab adalah kain yang mengulur menutupi seluruh tubuh dari atas hingga mata kaki, tidak ngebentuk lekuk tubuh/ketat dan tidak nerawang/transparan atau jilbab=gamis/jubah longgar.

#hijab
Lalu hijab itu apa?
Hijab itu bukan kerudung, khimar atau jilbab ya dear, beda. Hijab syar'i adalah gabungan pakaian: khimar/kerudung yang menutupi sampai ke dada dan jilbab yang terulur menutupi seluruh tubuh, keseluruhannya disebut hijab.

Jadi bila masih pakai kerudung yang melilit, baju ketat dan celana jeans apakah sudah bisa dikatakan berhijab menurut Islam? --
Yuk berhijab syar'i yang sesuai Quran dan Sunah, biar hijab kita ga sia-sia dan menjadi wujud ketakwaan kita terhadap Allah SWT.


 Perbedaan Khimar, Hijab dan Jilbab



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAIKAT TAK MAMPU MENULISKAN PAHALANYA

TIPS AGAR PERIMINTAAN PERTEMANAN KITA DITERIMA

Cara Menghitung Harga Jual