Ghibah

Ghibah

Ghibah,hukum ghibah,,dosa ghibah,,ghibah dan fitnah,,ghibah yang diperbolehkan,,dalil ghibah,,bahaya ghibah,,artikel ghibah,,cara menghindari ghibah

Ghibah



.
Aku malu pada Allah ketika lisan ini tak mampu terjaga dengan baik,
Aku malu pada saudara-saudaraku ketika lisan ini justru begitu pandai menyakiti mereka,
Dan aku malu pada diri sendiri yang seolah-olah diriku tak memiliki satupun kekurangan sehingga dengan mudah membicarakan orang lain..
.
Seharusnya aku berkaca, 
ketika diri ini tak ingin disakiti oleh orang lain, maka sudah sepantasnya akupun menjaga diri untuk tidak menyakiti orang lain.. .

Aku malu 
Dan begitu sedih jika semua ku renungkan..
.
Ku terdiam dan memikirkan akan kelalaian ini,
Ternyata bukan orang lain saja yang telah ku sakiti
Namun aku telah merugikan diriku sendiri,
Membiarkan pahalaku untuknya
Dan menggambil dosanya untuku..
.
Ya Allah,
Apa yang selama ini telah aku lakukan,
Lisan ini begitu pandai mengghibah
Namun enggan merasa salah
Bahkan sulit meminta maaf..
.
Ya Allah.. .
Mudahkanlah diri ini untuk bertaubat menuju jalan-Mu
Mudahkanlah langkah ini untuk berubah
Mudahkanlah lisan ini untuk tak lagi mengghibah..


Ghibah




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAIKAT TAK MAMPU MENULISKAN PAHALANYA

TIPS AGAR PERIMINTAAN PERTEMANAN KITA DITERIMA

Cara Menghitung Harga Jual