APA SIH YANG MEMBUAT SUATU PRODUK TIDAK LAKU?


APA SIH YANG MEMBUAT SUATU PRODUK TIDAK LAKU?



APA SIH YANG MEMBUAT SUATU PRODUK TIDAK LAKU?,contoh produk yang tidak laku di pasaran,,cara mengatasi produk yang tidak laku di pasaran,,apakah artinya jika produk kita kurang laku di pasaran,,produk yang kurang laku di pasaran,,strategi agar produk laku di pasaran,,sebab produk tidak laku,,apakah artinya jika produk kita kurang laku dipasaran,,solusi barang tidak laku


saya akan mengajak Anda untuk menyadari hal-hal apa saja yang membuat suatu produk tidak diminati.

Ada beberapa hal yang menyebabkan suatu produk akhirnya tidak laku di pasaran. Yuk, kita pelajari.

*1. Produknya tidak bagus*

Ini masalah paling dasar. Bila Anda menjual produk berkualitas rendah atau tidak bagus kemungkinan besar akan tidak laku di pasaran. Bisa saja saat awal Anda memulai bisnis produk Anda laku di pasaran, tetapi ketika konsumen kecewa dengan kualitas produk Anda yang ternyata tidak bagus atau tidak sesuai dengan harapan konsumen, hal ini bisa berdampak negatif untuk penjualan berikutnya.

SOLUSI : Pastikan produk yang Anda jual memang memiliki kualitas yang bagus.

*2. Tidak memiliki kelebihan*

Era persaingan di depan mata. Jangan merasa tersaingi ketika bermunculan pemain baru. Inilah yang namanya persaingan pasar. Nah, biasanya yang menjadi persoalan adalah, produk kita akan sulit laku jika kita tidak punya kelebihan. Konsumen itu jeli, lho! Mereka pasti akan membandingkan satu produk dengan produk lain.

SOLUSI : Persiapkan produk Anda agar punya kelebihan dibanding yang lain

*3. Memang tidak begitu dibutuhkan*

Ada lagi nih, biasanya produk yang tidak laku karena pasarnya tidak tepat atau pasarnya tidak begitu butuh. Contohnya, jualan jasa laundry di pedesaan. Kasus ini menunjukkan bahwa pasarnya tidak tepat. Konsumen tidak butuh karena masyarakat pedesaan punya cukup waktu untuk menyuci pakaian mereka sendiri. Beda halnya kalau Anda membuka jasa laundry di perkotaan yang sibuk.

SOLUSI : Pastikan produk yang Anda jual dibutuhkan pasar.

*4. Orang tidak tahu
Konsumen tidak akan tahu ada suatu produk baru kalau kita tidak menginformasikannya*. Publik tidak akan tahu kalau ada promosi jika kita tidak menginformasikannya. Artinya apa? Sering kali suatu produk tidak laku karena memang belum banyak yang tahu bahwa produk tersebut ada.

SOLUSI : Lakukan promosi agar orang lain tahu produk Anda.

*5. Promosi tidak menarik*

Nah, kalau yang ini beda kasus lagi. Orang sudah tahu produknya tetapi tidak jadi membeli. Mengapa bisa seperti ini? Salah satu penyebabnya bisa jadi karena promosi yang Anda tawarkan tidak menarik. Penawaran yang Anda tawarkan kurang mencuri hati konsumen.

SOLUSI: Buat penawaran yang menarik agar orang tertarik.


APA SIH YANG MEMBUAT SUATU PRODUK TIDAK LAKU?


Bagaimana sudah kebayang gambarannya?

Nah, khusus pada bab ini kita akan fokus bagaimana caranya agar produk yang Anda jual bisa laku dipasaran, bahkan kita targetkan agar produk Anda bisa laku keras di pasaran.
Kita tidak banyak berbicara tentang cara promosinya (akan saya bahas di bagian bab lain). Khusus pada bagian ini kita berbicara tentang produknya.
Kunci agar suatu produk bisa LAKU di pasaran ada pada PERSIAPAN.

Tahukah Anda, produk-produk yang punya tingkat penjualan yang tinggi dapat terjadi bila si penjual mempersiapkan produknya dengan baik. Tidak harus sempurna tetapi setidaknya memenuhi elemen-elemen penting agar bisa laku di pasaran.

Semoga bermanfaat

APA SIH YANG MEMBUAT SUATU PRODUK TIDAK LAKU?





Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAIKAT TAK MAMPU MENULISKAN PAHALANYA

TIPS AGAR PERIMINTAAN PERTEMANAN KITA DITERIMA

Cara Menghitung Harga Jual