FACEBOOK ADS UNTUK PEMULA


FACEBOOK ADS UNTUK PEMULA



FACEBOOK ADS UNTUK PEMULA,facebook ads gratis,,tutorial facebook ads,,facebook ads gratis 2017,,contoh facebook ads,,cara membuat facebook ads gratis,,tutorial facebook ads pdf,,cara membuat fb ads gratis,,biaya facebook ads


1. Apa itu Fb Ads?
FB Ads atau iklan Facebook adalah salah 1 fitur yang disediakan oleh FB yg dapat digunakan untuk mempromokan produk Temen2 ke para pengguna FB di seluruh dunia. Yapp seluruh dunia, bila punya market di negara selain Indonesia, temen2 bisa juga menargetkan iklan temen2 ke mereka. Atau ingin mentargetkan market hanya di area tertentu juga bisa. Biasanya ini nanti banyak dibahas di bagian targeting market.
Sering juga ada yang bingung antara FB Ads & Fanpage (FP). Kalo FP adalah halaman FB yg di bisa di like. Jadi jangan salah ya.

2. Harus mulai darimana?
Beberapa hal yang harus temen2 siapkan sebelum memulai :
• Bikin Fanpage produk temen2. Ini gratis ya bikinnya & Temen2 bisa bikin berapapun dalam 1 akun FB profil. Usahakan namanya yang mudah diingat & lengkapi foto profil & foto covernya. Kalo gak mau repot Temen2 bisa cari gambarnya di Google kok.

• Produk yang mau dijual. Ini bisa macem2 ya

• Penawaran. Ini terdiri dari foto produk, deskripsi produk, copywriting promo & no kontak yang bisa dihubungi. Minimal itu, kalo bisa sampai bisa menyiapkan landing page akan lebih bagus.

• Budget. Ini yang biasanya banyak yang mundur dengan respon ‘Oh bayar ya ? saya pakai yang gratisan dulu deh’ Mindset berbayar ini yang seringkali susah diubah untuk yang baru mulai. Yuk ubah mindset yuk, budget ini buat investasi lho, kita beli data ke FB lho. Asal temen2 tahu caranya temen2 bisa maksimalkan data ini untuk menghasilkan penjualan yang lebih banyak dari FB Ads. Budget iklan FB ini bisa dimulai dari Rp 10.000 per harinya ya & bisa di On/Off sesuai keperluan temen2.

Coba deh siapin minimal 4 poin ini agar temen2 bisa segera action buat menggunakan FB Ads.

3. Aturan main di FB Ads
Poin ini menurut saya juga salah 1 yang penting yang perlu temen2 tahu. Seringkali hal dasar ini tidak dishare di pembelajaran fb ads di online & hanya ditemukan di training2 yg nilainya jutaan. Saat temen2 main FB Ads saya bisa pastikan temen2 tidak selamanya akan untung terus apalagi di awal. Ada aturan main atau alur yang harus temen2 lewati hingga bisa meraih penjualan yang besar melalui FB Ads.
Sederhananya aturan mainnya seperti ini :

Tahap 1. Pasang Iklan dengan variabel berbeda (split testing) > Tahap 2. Mendapatkan Iklan yang tepat & menghasilkan (winning campaign) > Tahap 3. Melipatgandakan iklan yang menghasilkan (scale)

Seleksi alam paling besar biasanya terjadi dari nomor 1 (split testing) ke nomor 2 (winning campaign). Mindset takut rugi biasanya yang sering jadi penyebabnya. Baru habis budget Rp 30.000 trus belum ada penjualan sering bikin galau berkepanjangan trus baper trus matiin iklannya trus curhat ke saya dehh..
Asal tau knowledgenya, kapan iklan harus distop, kapan dilanjut terus aja harusnya temen2 bisa maksimalin iklan yg temen2 pasang hingga ke tahap scale.

4. Emangnya bisa beneran menghasilkan ya dari FB Ads.
Lah kalo gak menghasilkan sih pastinya gak akan saya gunakan lagi apalagi saya tipikal orang yang akan mengukur semua aktivitas yg dilakukan termasuk si FB Ads ini.


FACEBOOK ADS UNTUK PEMULA



Hasil yg didapat bisa macem2 ya tergantung dari goal yg ingin temen2 capai. Asal tahu knowledgenya, temen2 bisa variasikan strateginya.

Wah asik ya bisa menghasilkan terus..
Nah ini yang saya tekankan lagi kalo saya tidak selalu untung ya, para pengiklan yg lain pun pasti sama, ada kalanya pasti akan rugi alias gak balik modal.

Nah ke 4 poin di atas adalah beberapa fundamental dasar yang harus temen2 tahu & pahami saat mulai menggunakan FB Ads. Kuasai knowledgenya yang LENGKAP & BENAR ya, sempurnakan sambil temen2 action, tes ukur terus, pasti temen2 akan dapat hasil yg baik.

Sebenernya materi tentang FB Ads ini masih sangat buanyak, beberapa contoh materi yang menarik untuk dibahas seperti :
• Mindset memulai FB Ads
• Pengenalan menu di ads manager
• Menyusun Bahasa iklan yang menjual
• Cara Memasang FB Ads via HP
• Cara Menentukan Targeting yang tepat & funneling ads
• Bagaimana cara menyusun target FB Ads
• Parameter kapan iklan perlu distop atau dilanjutkan
Dan masih ada belasan topik menarik lainnya yang gak kalah seruuu..


Semoga bermanfaat.

Materi diambil dari
Facebook Ads Academy


FACEBOOK ADS UNTUK PEMULA




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAIKAT TAK MAMPU MENULISKAN PAHALANYA

TIPS AGAR PERIMINTAAN PERTEMANAN KITA DITERIMA

Cara Menghitung Harga Jual